Kejuaraan Formula 2 kembali berputar 3-5 Juli 2020




SEANGP.com
(Jakarta) – Menyusul delapan putaran balapan Formula 1 yang akan beraksi kembali, FIA Formula 2 dan Formula 3 pun menyatakan kembali berputar mulai 3-5 Juli 2020 di Red Bull Ring, kemudian tampil lagi pada sisa tujuh putaran pendukung F1 mendatang.

Kedua kejuaraan itu seharusnya mengawali balapan mereka untuk musim 2020 di Sakhir, Bahrain, pada 20-22 Maret, namun terpaksa dibatalkan karena wabah Covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia.

Setelah itu, F2 dan F3 mengikuti perkembangan dan situasi bersama pengelola F1, yang bekerja sama dengan para promotor dan pemerintah di negara tuan rumah dan FIA, untuk memperbaiki jadwal lomba serta memulai lagi kegiatan itu dengan memperhatikan faktor kesehatan bagi komunitas dan pendatang ke pedok.

Kami mengharapkan perlombaan ini berlangsung tanpa penonton dan pada laga-laga selanjutnya akhir tahun baru dikunjungi para penggemar, kata tokoh F2 dalam situs fiaformula2.com.

Perlombaan pada kalender laga pembuka yang juga diikuti pebalap nasional Sean Gelael itu, diadakan dua kali lomba di tempat sama dengan jarak waku satu minggu, untuk jadwal lomba di Spielberg dan Silverstone, diadakan di Spielberg, Austria, pada 3-5 Juli dan 10-12 Juli 2020.

Sebelumnya F1 mengumumkan, kesehatan dan keamanan bagi semua yang terlibat dalam aktivitas F1 merupakan prioritas utama.

Prosedur ketat diterapkan F1 dan FIA sehingga kegiatannya memiliki level tinggi di bidang kesehatan – hal sama diterapkan pada perlombaan F2 dan F3, baik bagi peserta lomba mau pun komunitasnya, hingga keamanan dan kesehatan di pedok.

Tokoh F2 dan F3 Bruno Michel mengatakan, “Saya berterima kasih kepada FIA yang sudah memperbaiki jadwal lomba sehingga memungkinkan diselenggarakan. Saya gembira mengumumkan bahwa F2 dan F3 dapat dilangsungkan bersamaan dengan laga F1.”

“Sayangnya dalam situasi sulit seperti sekarang, kita belum mengharapkan datangnya penonton pada laga pertama kalender tahun ini. Tapi kiya gembira karena dapat menyuguhkan kembali laga ini dalam kondisi aman dan sehat,” katanya.

“Kami juga mengikuti amat rinci rencana F1 dan FIA dalam membangun kesehatan dan keamanan dalam lomba. Ini menjadi prioritas utama,” tambahnya.

“Kelanjutan perlombaan musim 2020 ini akan diumumkan secepat mungkin,” tambah Bruno. (fiaformula2.com/arl)


share :
Berita Dilihat Sebanyak 124 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
04/04/2014
» Test Hungaroring
- Hungaroring Hongaria