SEAN BERSAING BERSAMA 62 PESERTA DI LONATO

 

Sebanyak 63 peserta terdaftar dalam susunan pebalap yang akan turun di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia, di penghujung minggu ini, di antaranya Sean Gelael, putera Indonesia yang sedang giat melakoni perlombaan karting di Eropa dalam dua tahun terakhir ini.

Dari 63 peserta yang tampil di nomor KF2, hanya dua yang berasal dari negera Asia, selain Sean Gelael ada satu lainnya, Andrew  Tang dari Singapura.

Perlombaan merebutkan Piala Andrea Margutti ke-23 itu, untuk seluruhnya  empat kelas yang dilombakan, diikuti 245 peserta dari 33 negara, diadakan di Sirkuit Karting South Garda  di Lonato, demikain siarakan pers dari panitia dalam laman mereka (www.trofeomargutti.com). 

Pesertanya berdatangan dari berbagai  negara Eropa, di antranya dari Italia, Jerman, Rusia, Denmark, Ingggris, Finlandia, Swiss,  Belanda , Polandia, Indonesia dan Singapura. 

Sean yang bernaung dalam Sean GP Team, akan diperkuat rekannya Nicolaj Moller Madsen dari Denmark, Antonio Giovanni dari Italia dan Sami Luka dari Belgia. Ketiganya menaiki kendaraan jenis sama, casis Tony Kart mesin TM dengan ban Vega.

Sean bersama pebalap lain mulai melakukan aktivitas mereka mulai Kamis dari pagi hingga petang, diawali dengan latihan tidak resmi, dilanjutkan dengan latihan resmi, babak penyisihan, hingga pra-final dan final Minggu. 

Ricardo Gelael,  ayah Sean Gelael, sebelum berangkat ke Italia,  mengatakan, Sean dalam tahun ini membutuhkan kompetisi untuk menambah jam terbangnya, selain melaukan test beberapa jenis kendaraan Formula.

“Setelah mengikuti sekitar 12 rangkain perlombaan pada musim 2011, kini Sean mengikuti  perlombaan dengan jumlah yang kurang lebih sama dan melakukan test Formula sedikitnya 10 kali di berbagai negara, termasuk di  Malaysia,” kata Ricardo, mantan juara nasional reli mobil 2006. (arl)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1305 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
27/06/2014
» Fia F3 European Championship
- Norisring, Germany