SEAN GELAEL “GUNCANG” PARKIR TIMUR


Jakarta
- Sean Gelael “mengguncang” Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu siang, ketika memperkenalkan kendaraan Formula 3 yang akan ditungganginya sepanjang musim 2013. Suara mesin mobil F3 dan mobil reli Subaru yang digebernya meraung di depan ribuan publik, apalagi diselingi kumandang gemuruh lagu dari para penyanyi papan atas pada acara “Music & Sport Sensation” 2013 yang berlangsung meriah. 

Didampingi para mekanik asing dan nasional yang mempersiapkan kendaraan F3 dan mobil reli Subaru yang dikendarai Sean pada acara unjuk kepiawaian itu, susana di Parkir Timur menjadi semakin riuh dengan tampilnya grup band Smash, yang muncul bergantian dengan penyanyi Ariel Tatum, Maudy Ayunda serta Ahmad Dani. 

“Saya gembira dengan sambutan meriah publik yang menyaksikan acara ini,” kata Sean Gelael  (16) yang akan bertarung dalam sepuluh putaran Kejuaraan Formula 3 British di beberapa kota Eropa, setelah musim lalu menempati urutan kedua klasemen Asia Kejuaraan Formula Pilota China.  Usai acara itu, Sean diserbu penggemarnya yang ingin berfoto bersama dengan pebalap muda itu.

Ribuan penonton bersorak memberikan dukungan kepada Sean, ketika juara karting Asia 2010 itu memperagakan kemahirannya mengemudi mobil F3 dan Subaru, berputar-putara 180 derajat seperti yang terlihat dalam kejuaraan slalom dan “drifting”

Ia kemudian beratraksi dengan menabrak seseorang yang berdiri di atas tangga dan orang tersebut dengan sigap berjumpalitan ke udara, menimbulkan tepuk sorak berkepanjangan, pada acara yang juga disaksikan Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia Nanan Soekarna. 

Sean menyebutkan, dengan dukungan para penggemarnya itu, ia semakin bersemangat untuk tampil pada Kejuaraan F3 yang akan dimulai Maret mendatang. “Bila satu orang saja dari  ribuan penonton itu mendukung dan mendoakan saya, saya sudah amat bersyukur, apalagi bila semua mendukung saya,” kata putera mantan pereli nasional Ricardo Gelael  itu. 

Sean bersama rekannya dari Sean GP Team, juara bertahan  Formula Pilota Antonio Giovinazzi asal Italia,  akan bertarung dalam perlombaan “Cooper Tires British Formula 3 International Series” 2013, di bawah payung Double R Racing Team.  

Kejuaraan F3 Bristish sebagai tangga menuju kejuaraan Formula Satu (F1) rencananya diawali pada 30 Maret  di Oulton Park Inggris, kemudian 13-15 April di  Monza Italia, 5 Mei di Pau Prancis, 2 Juni di Silvesterstone Inggris, 16 Juni di Snetterton Inggris, 30 Juni di Paul Richard Prancis, 27 Juli  di Spa-Francorchamps Belgia, 11 Agustus di  Brand Hatch Inggris dan  22 September di  Nurburging Jerman. 

Di antara pebalap kondang yang lolos dari F3 British ke kejuaraan Formula Satu (F1) adalah Sir Jackie Stewart pada 1964, Emerson Fittipaldi pada 1969, Nelson Piquet 1978, Ayrton Senna 1983, Mika Hakkinen 1990,  Nelson Piquet Jr, Mark Webber, Rubens Barrichello, Jenson Button, David Coulthard, Takuma Sato, Anthony Davidson, Scott Speed, Sergio Perez, Narain Karthikeyan, Heikki Kovalainen .

Jaime Alguersuari, juara F3 Bristih 2008, akhirnya menjadi pebalap termuda F1 dalam sejarah ketika ia berusia 19 tahun 125 hari.  (arl)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1831 kali
Berita Lainnya

Foto
FORMULE ABARTH
04/11/2012
» Formula China Series
- Sepang