SEAN GP : A HIGH-LEVEL INDONESIAN KART TEAM

 

(SEAN GP: A HIGH-LEVEL INDONESIAN KART TEAM) merupakan judul tulisan khusus tentang tim IndonesiaSean GP, yang dimuat dalam situs resmi kartcom.com, yang diturunkan pada 28 Maret 2012.

Artikel ini dihiasi beberapa foto para pebalapnya dan di baju balap mereka yang berwarna kuning / oranye dan kaos merah, serta karting dengan warna sama, tertera kata-kata : INDONESIA BISA dan LEBIH CEPAT, selain gambar dan logo beberapa sponsor seperti KFC Jagonya Ayam, Indofood, Pepsi dan beberapa lainnya.

Tim karting Sean GP tampil untuk tahun kedua dan memutuskan menambah anggota tim menjadi empat orang, merupakan pebalap KF2 internasional yang kondang di Eropa.

Setelah menampilkan performa mengesankan di Indonesia Kart Prix pada Januari 2012, kini tim Sean GP mengawali pekerjaan sibuk mereka di Eropa. 

Sean GP sedang menyusun langkah berambisi dan untuk itu dilakukan hubungan kemitraan amat solid dengan berbagai pihak.

Dipimpinan Ricardo Gelael, pengusaha ternama di Indonesia, tim ini menunjukkan keberadaannya dengan dukungan penuh dari KFC Indonesia, Indo Food dan Pepsi Cola, dengan slogan “Ya Kamu Bisa”, yang secera spesifik amat sesuai dengan lomba karting, demikian disiarkan dalam Bahasa Inggris dan Prancis pada laman Kartcom.com

Tapi disiplin perlombaan ini bukan satu-satunya yang dilakoni tim Sean GP, karena tujuan mereka lebih jauh adalah menyiapkan diri untuk menghadapi perlombaan “single seater” selanjutnya, dan untuk itu dibutuhkan beberapa test. 

Tim ini dibangun untuk menyalurkan bakat pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, yang mulai menyatu dengan balapan karting Eropa pada 2011 dan ia mampu mengatasinya secara berkesinambungan. Ia bersahabat dengan baik dan ramah pada para pebalap lain, terutama yang bergabung dengan Tim Sean GP.  Pebalap dari Denmark, Nicolaj Moller Madsen, juara Eropa 2010, pebalap dari Italia Antonio Giovinazzi, juara ketiga Piala Dunia 2011 dan atlet dari Belgia Sami Luka, juara bertahan Eropa, kini bergabung dalam Tim Sean GP dan siap berburu kemenangan. 

Sean GP ditangani para teknisi terbaik tingkat Eropa, termasuk Renato Merlin, tokoh kondang karting dallam dua dekade ini.  Alat yang digunakan berasal dari pabrik Tony Kart, salah satu pabrik casis terkenal di Italia. Pada awal tahun ini,  mesin tim ini dipasok TM atau mesin Vortex. 

Sean GP tampil  di bawah dukungan para profesional,  memiliki perhatian khusus pada hal yang terinci. Setiap peluang tidak diabaikan dan unsur pengorganisasian bukan merupakan kata kosong. Iklim dalam tim ini amat bersahabat dan menggembirakan dan ini yang membuat tim Sean GM berbeda dengan tim lainnya.

Aktivitas musim 2012 diawali secara fantastik dengan suksesnya Giovinazzi, Moller Madsen dan Luka di daratan asal tim ini, yaitu ketika tampil di  Indonesia Kart Prix yang diadakan di Sirkuit Sentul, Januari lalu. Sean GP kini tampil lagi di daratan Eropa dan memulai kampanye mereka dalam membuktikan kepiawaian para pebalapnya. 

Perlombaan WSK Master Series dan Margutti Trophy merupakan awal dari kiprah para pebalap dan para teknisi mereka untuk melakukan persiapan potensi perlombaan penting berikutnya.  Mereka sudah mulai membuktikan keteguhan penampilan mereka,  ketika Sami Luka naik ke podium Margutti di Lonato. 

Perlombaan mereka akan berlanjut di WSK Euro Series serta empat putaran berikutnya, kemudian di Asia-Pacific Championship di Suzuka, dua Kejuaraan Eropa  (di Jerman dan Inggris) dan CIK-FIA World Cup yang diadakan di Spanyol pada akhir September. Isetelah diselingin dengan beberapa test Fomula, musim lomba 2012 akan diakhiri pada laga menarik di Las Vegas Supernationals, November.
(
arl - disarikan dari kartcom.com).

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1672 kali
Berita Lainnya

Foto
KF2
02/04/2012
» Testing Formula
- Zhuhai