SEAN KE SHANGHAI DILANJUTKAN KE LA CONCA

Sean Gelael  (15) tidak jadi bertanding di Wackersdorf, Jerman, minggu lalu,  namun akan mengikuti WSK Euro Rd 3 di La Conca, Italia, diawali dengan penampilan pada putaran pertama kejuaraan Formula Pilota di Shanghai, China,  16-17 Juni 2012. 

Kejuaraan WSK Euro di La Conca diadakan 20-24 Juni, jadi dari Shanghai Sean dan rombongan tim Sean GP langsung berangkat ke La Conca dan minggu depannya merencanakan testing formula di Adria, Italia. 

Sean Gelael tahun ini sudah beralih jenjangnya dari karting ke kejuaraan Formula, namun ia tetap melakukan transisi dengan tidak langsung meninggalkan kejuaraan karting.

Ada enam putaran kejuaraan Formula Pilota yang akan diikutinya sepanjang 2012 dan beberapa di antaranya waktu luang mengikuti kejuaraan karting di Eropa dan melakukan testing Formula. 

Dari putaran pertama kejuaraan Formula Pilota di Shanghai, Sean melanjutkannya ke putaran kedua di Ordos, China, pada 7-8 Juli, kemudian putaran ketiga di tempat sama pada 18-19 Agustus, putaran keempat di Zhuhai, China pada 15-16 September, disusul Taiwan pada 6-7 Oktob dan terakhir di Sepang, Malaysia, 3-4 November 2012.

Keikutsertaan Sean Gelael beserta tim SEAN GP dalam perlombaan Formula Pilota dinaungi tim Eurasia Motorsport yang dipimpin Mark Goddard, salah satu mantan pebalap berprestasi di ajang Formula 3 Eropa dan Asia.

"Dengan didukung mobil Formula mesin Abarth 1400 cc Turbo ECU Magneti dan rangka (chassis) Tattus, Sean akan bertanding melawan sektiar 21 peserta lain berasal dari berbagai negara Asia dan Eropa. Sean menjadi pmbalap Indonesia termuda yang mengikuti kejuaraan ini," kata Ricardo, ayah Sean, sebelum berangkat ke Shanghai. 

“Setelah satu musim di balapan Pilota, ia akan tampil di jenjang kejuaraan Formula 3 selama dua musim dan setelah itu naik lagi ke jenjang GP3 dan GP2. Kalau ia berhasil mengikuti semua jenjang itu, suatu saat tiba masanya ia naik kendaraan F1," kata Ricardo, mantan atlet otomotif dan juara nasional reli 2006. (arl)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1079 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
23/03/2013
» FIA Formula 3 European Championship
- Monza