SEAN MERAMBAH AJANG FORMULA PILOTTA

 

Juara Karting Nasional dan Asia 2010, Sean Gelael mulai 2012 ini tampil di ajang balap Formula Pilotta, yang akan dimulai akhir April mendatang, selain mengikuti kejuaraan karting Dunia dan Eropa (WSK Master) di beberapa negara Eropa.

Sean akan tampil penuh di ajang balap mobil Formula Pilotta mulai 2012, yakni sebanyak VI Seri Kejuaraan.

Keenam seri balap Formula Pilotta itu berlangsung di Shanghai, China, 28-29 April; Zhuhai, China, 16-17 Juni; Ordos, 18-19 Agustus; Zhuhai, China, 15-16 September; Taiwan, 6-7 Oktober serta Sepang, Malaysia, 3-4 Nopember.

“Ya, tahun 2012 ini kita mulai coba turun di balap Formula Pilotta sebelum melangkah ke GP3,” kata ayahanda Sean, Ricardo Gelael, seraya memperlihatkan desain kendaraan Formula yang nanti dipakai putranya. 

Menurut juara Nasional Reli 2006 itu, sebenarnya Sean baru akan diturunkan di balapan tersebut tahun 2013. Namun setelah melihat kiprahnya selama dua tahun di ajang karting, akhirnya manajemen SeanGP memutuskan untuk turun di tahun ini.

Sebelum terjun di balap Formula Pilotta, Sean telah melakukan berbagai testing Formula Abarth di Sirkuit Sepang, Malaysia, Januari hingga Februari kemarin. Tahun 2011, Sean juga sudah beberapa kali mencobanya.  

Namun begitu untuk kejuaraan karting Dunia dan  Eropa (WSK Master), Sean masih tetap tampil hingga benar-benar fokus di ajang balap mobil Formula Pilotta untuk menuju GP3.

Selama bulan ini, Sean akan mengikuti kejuaraan WSK di Trofeo Grifone, Sarno, Italia, 10-11 Maret; WSK Master putaran kedua di Sarno, Italia, 17-18 Maret; Kejuaran Margutty Cup di Lonato, Italia, 24-15 Maret serta WSK Master putaran ketiga di Casteletto, Italia, 31 Maret-1 April. 

“Doakan saja semoga Sean benar-benar bisa tampil maksimal di balapan tersebut, dan juga di ajang Formula Pilotta, sebelum merambah ke GP3,” kata Ricardo Gelael.wan

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1403 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
23/03/2013
» FIA Formula 3 European Championship
- Monza