SEAN SIAP TAMPIL DI FORMULA PILOTA

    Juara karting Nasional dan Asia 2010, Sean Gelael, akan tampil di kejuaraan Formula Pilota musim 2012, di mana putaran pertama berlangsung di Sirkuit Internasional  Shanghai,  China, 16-17 Juni mendatang.

   Balapan ini akan diikuti 21 peserta dari Asia dan Eropa. Dan Sean akan menjadi pembalap Indonesia termuda yang mengikuti ajang ini.

   Dalam balapan ini Sean akan turun dengan mobil Formula mesin Abart 1400 cc Turbo ECU Magneti dan chasis Tatuus.

   Sebagai langkah persiapan, pembalap yang juga juara junior nasional reli 2010 itu telah menempuh beberapa kali sesi latihan di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Zhuhai, China.

   “Total sudah 500 lap yang dijalani Sean selama melakukan sesi latihan yang dilakukan sejak akhir 2011 hingga awal 2012,” kata ayahanda Sean, yakni Ricardo Gelael kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Jumat (25/5).

   Masih kata Ricardo, program Sean turun di ajang Formula Pilota ini sebenarnya baru akan dilakukan tahun depan. Namun karena Sean dinilai sudah pantas tampil musim ini oleh pihak Formula Pilota, tim Sean GP akhirnya meresponnya.

   Selain Sean, tim Sean GP juga akan menurunkan pembalap Antonio Giovinazzi dan Sami Luka. Hanya saja, Sami Luka cuma turun di dua putaran, Shanghai dan Sepang.

   Sean sendiri mengaku sudah siap untuk turun di ajang ini. “Saya sangan antusias dan semangat untuk mengikuti ajang Formula Pilota ini. Dan saya akan berusaha tampil maksimal,” ungkap Sean soal kesiapannya mengikuti ajang tersebut.

   Namun ketika ditanya soal target, “Untuk target mungkin belum, apalagi saya baru kali pertama dan belum banyak tahu tentang kekuatan lawan-lawan saya, khususnya yang dari Eropa karena mereka melakukan tesnya di sirkuit yang berbeda dengan kita. Di samping itu, mereka sudah berpengalaman,” kata Sean.

   Kendati akan menghadapi lawan-lawan yang sudah berpengalaman, namun Sean yakin dapat mencetak waktu terbaik dan memperoleh poin di lomba awal ini. “Ya, saya akan berusaha keras untuk tampil baik di seri pertama ini. Doakan saja semoga perjuangan saya nanti membuahkan hasil bagus,” imbuhnya.

   Setelah Shanghai, Sean akan kembali berlaga di putaran kedua dan ketiga  yang berlangsung di Sirkuit Internasional Ordos pada 2-8 Juli dan 18-19 Agustus.   

   Kemudian putaran keempat di Sirkuit Internasional Zhuhai, China, 15-16 September, putaran kelima di Sirkuit Internasional Penbay, Taiwan, 6-7 Oktober dan putaran terakhir di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 3-4 Nopember.wan

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1334 kali
Berita Lainnya

Foto
Sean Gelael Tergerak Membantu Korban Banjir di Jakarta
05/01/2020
» Korban Banjir
- Tebet, Jakarta Selatan