SEAN TURUN DI WSK EURO ROUND 2

Setelah tampil di ajang WSK Euro Round 1 di Sarno, Italia, pertengahan April lalu, Tim Sean GP yang diperkuat Sean Gelael, Sami Luka dan Antonio Giovinazzi akan kembali tampil di WSK Euro Round 2 di Val D’Argenton, Prancis, Sabtu (5/5) dan Minggu (6/5). 

   Dalam putaran kedua ini, para pegokart Tim Sean GP tersebut akan berusaha tampil maksimal untuk meraih hasil terbaik. 

   Sebelumnya, ketika tampil di Trofeo Andrea Margutti yang berlangsung di South Garda Karting Lonato, Minggu (25/3) lalu, Tim Sean GP berhasil bertengger di urutan ketiga.

   Pada babak final, Sami Luka dari Belgia yang berjaya dalam Indonesia Karting 2012 Januari lalu di Sirkuit Sentul, membukukan waktu total 18. 03. 735 di lintasan sepanjang 1,019km itu. 

   Sedangkan urutan pertama ditempati Felice Tiene dari Italia dengan waktu 18.00.305, setelah saling pacu kecepatan selama 25 lap. 

   Antonio Giovinazzi berada di urutan kedelapan nomor final dan urutan ke-22 pada nomor prafinal. 

   Sementara Sean Gelael yang memacu kendaraan casis Tony Kart dengan mesin Voertex dan ban Vega, berada pada urutan ke-24 setelah berlaga selama 15 putaran di babak “heat”.

    Pada babak “repecahge” 15 putaran, Sean yang melaju dengan karting bernomor 239 berada pada posisi ke-22.  

   Seperti juga round-round sebelumnya, WSK Euro Round 2 ini dipastikan akan menyuguhkan persaingan super ketat antara para pegokart dari manca-negara.

    Menurut ayahanda Sean, yakni Ricardo Gelael, persaingan super ketat ini akan memberikan banyak pelajaran berharga buat Sean untuk menambah ‘jam terbangnya’ di ajang Karting Eropa sebelum menuju ajang kejuaraan F1.  

   “Persaingan amat ketat, dan Sean mendapat banyak pelajaran berharga dari seri perlombaan Eropa tersebut,” kata Ricardo Gelael, ketika itu. 

   Sean Gelael juga mengikuti beberapa test Formula untuk musim ini, sekitar 10 kali test di beberapa negara. 

   Bahkan untuk musim 2012 ini, Sean akan tampil penuh di enam seri ajang Formula Pilotta, yang seri pertamanya berlangsung di Shanghai, China, pertengahan Juni mendatang. 

   “Ini sebagai ajang peralihannya ke ajang GP3 dan GP2 pada beberapa musim mendatang,” kata Ricardo Gelael, juara nasional reli 2006.wan

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1255 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
01/08/2014
» FIA European F3 Championship
- Austria, Red Bull Ring